logo VSI

Pengukuhan Ikatan Keluarga Gunung Kidul (IKG) Korwil Kota Tangerang

gunung kidulMegapolitannews.com: Masyarakat Kota Tangerang yang multikultural hendaknya terus membangun persamaan dan persaudaraan, walaupun masyarakatnya bermacam-macam suku, etnis, budaya dan agama namun semuanya berada dalam satu kesatuan dibawah bingkai akhlakul karimah. Demikian disampaikan Wakil Walikota Tangerang H.Arief R.Wismansyah saat Menghadiri Pengukuhan Ikatan Keluarga Gunung Kidul (IKG) Korwil Kota Tangerang,bertempat di Lapangan Puri Beta II Kecamatan Larangan, Selatan Sabtu malam (16/03).
Dikatakannya bahwa selama ini kota Tangerang sangat kondusif dan aman karena biarpun masyarakat ada yang berasal dari daerah dan suku yang berbeda tapi masyarakatnya tetap kompak dan rukun selalu.”Kota kita sangat aman dan hampir tidak  pernah ada  konflik antar masyarakatnya,” ujarnya seraya melanjutkan bahwa       Pemerintah Kota Tangerang bersama Muspida lainnya selalu menjaga kondusifitas kota ini agar selalu terjaga keamanannya.
Oleh karenanya, Wakil Walikota menyambut baik terhadap pengukuhan IKG Korwil Kota Tangerang dan mengingatkan bahwa warga Gunung Kidul yang berada di Kota Tangerang merupakan bagian yang tak terpisahkan dengan masyarakat lainnya.”Saya berharap IKG dapat guyub bersama warga lainnya, Kota Tangerang ini bukan milik aku, bukan milik kamu tapi milik kita bersama,”imbuhnya lagi seraya  menambahkan bahwa siapun yang memiliki KTP Kota Tangerang akan diberikan kesehatan gratis dan mendapatkan berbagai fasilitas yang sama tanpa dibeda-bedakan.
Sementara itu, Ketua Umum IKG Bunyamin Sudarmadi  usai mengukuhkan pengurus IKG Korwil Kota Tangerang mengatakan bahwa IKG sudah dibentuk sejak tahun 70an di Jakarta. Dan IKG juga telah membuktikan eksistensinya dan berperan  di bidang Pendidikan dengan membangun  sebuah yayasan pendidikan Budi Harapan yang berlokasi di Kalimalang Jakarta. IKG dibentuk sebagai wadah silaturahmi agar anggota IKG tetap guyub dan kompak.
Pengukuhan IKG  dipadati ratusan warga dan hampir 1000 warga karena usai acara  diadakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang  Ki Regi Putut Suginato dengan Lakon Wisang Geni Ratu.

 

 

banner 468x60
Posted by: On: Reply

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply